Jumat, Desember 07, 2007

Sikap Mental seorang juara

Sikap Mental seorang juara

Pernah dengar istilah mental juara? Tau apa maknanya? Jangan salah lho! Mental jaura tidak berarti hanya dimiliki oleh mereka-mereka yang memenangkan sebuah kompetisi, mental juara juga berarti kita tangguh menghadapi semua tantangan dalam hidup, serta mampu bangkit dari kegagalan atau ketidakberhasilan yang kita alami untuk meraih kesuksesan. Jadi, memiliki mental juara juga berarti kita akan terus maju berusaha meraih impian dan cita-cita tanpa kenal menyerah dan putus asa! (betul?!).

Mari kita belajar dari seorang juara bagaimana sikap mental yang mereka punya sehingga dapat mencapai prestasi yang luar biasa.

Yang pertama adalah kemauan mereka untuk membayar harga dari sebuah kesuksesan. Mereka sadar bahwa untuk sukses dibutuhkan suatu pengorbanan baik dari segi materi maupun waktu. Banyak atlet juara yang harus merelakan masa kecil mereka pergi begitu saja karena mereka harus melakukan latihan rutin yang menyita waktu.

Para juara tidak mudah dipengaruhi oleh orang disekitarnya terutama yang bernama negative, bahkan meragukan kemampuan mereka. Mereka punya keyakinan atas cita cita yang mereka ingin capai. Dan mereka sadar untuk mencapainya mereka harus terus belajar untuk menjadi lebih baik. Oleh karena itu mereka terbuka buat hal hal positif dari orang lain. Bahkan mereka dapat bekerja sama dengan orang lain selama itu memberi pengaruh positif.

Mereka mempunyai integritas yang dapat dipertanggung jawabnya. Mereka tidak harus diawasi untuk dapat melakukan hal hal yang positif. Mereka tahu bahwa membangun intregritas dan sikap yang seperti itu tidak mudah sehingga mereka biasanya mau belajar dari orang orang yang telah sukses.

Dan yang terakhir tentunya konsistensi, semangat dan jujur merupakan aspek tambahan yang dapat membantu kita mempercepat suatu kesuksesan dan sebaliknya akan membuatnya menjadi lebih langgeng.

Selamat mencoba! Semoga berhasil! Dan tetap semangat!!!

bisa juga dilihat di: http://infinite-ardhy.freehostia.com
Dikutip dari http://yohanestantama.com/2007/sikap-mental-seorang-juara/ dan dari berbagai sumber lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar