Minggu, April 27, 2008

Bulan Purnama di Senja Hari...

(tulisan berikut ini bisa dibilang dua buah puisi...)

-----

Senja hari

Ketika langit berhenti menangis
Ketika sang surya hampir pergi
Pergi bersama burung-burung kembali ke peraduannya

Ketika itu, aku menatap atap dunia
Merah, merona
Dihiasi juntaian selendang bidadari-bidadari kayangan

Ketika itu kuteringat akan dirinya
Dirinya yang telah pergi
Pergi meninggalkan diriku
Bersama kenangan seindah pelangi
Bersama luka semerah langit ini

Oh lembayung senja,
Betapa cantik kulihat dirimu
Betapa anggun pelangi membelaimu
Oh, betapa inginnya aku bertemu lagi denganmu
Melihat rona indah merahmu
Melihat kilau senyum pelangimu..

-----

Bulan purnama

Aku berbaring di rerumputan
Kurebahkan diriku diantara warna hijau kehitaman
Kehitaman karena langitpun hitam

Lalu kubuka mataku
Kumenatap ke hitamnya atap dunia
Kuhela nafasku dalam-dalam
Kurasakan dingin merasuki tubuhku
Dingin, namun aku merasakan kedamaian
Aku merasakan keindahan di balik kegelapan

Lalu kulihat dirimu disana,
Bersama bintang-bintang kautersenyum padaku
Akupun membalas senyumanmu

Senyummu menerangi jiwaku
Menerangi kembali jiwa yang mati,
Membangkitkan kembali harapan yang terkubur
Menyatukan kembali mimpi yang terberai...

Wahai pemilik senyuman indah,
Meskipun senyum bintang-bintang tak kalah indahnya,
Tapi senyumulah yang selalu hadir dalam mimpiku
Menerangi jiwaku, mengantarku melewati kegelapan ini

Oh pemilik senyuman putih dan suci,
Bisakah kita bertemu kembali esok malam?

Aku ingin melihatmu tersenyum lagi,
Karena cuma itu yang mungkin aku lakukan...


-----

Puisi-puisi di atas sebnarnya dua dari beberapa puisi yang saya buat untuk menyelesaikan tugas pelajaran bahasa indonesia,tugas membuat puisi tentang keindahan alam. Bagaiamana menurut Anda, apakah puisi-puisi tadi cocok untuk menggambarkan keindahan alam??

Hwehehee....

3 komentar:

  1. Wah...

    Mas Ardhya puitis juga... ^_^

    Dapet nilai 9 nih...

    BalasHapus
  2. tentang seseorang berinisial AJ? hwahwahahwhawa

    BalasHapus
  3. AJ?! siapa tuh??

    spertinya gw tidak kenal... jadi bukan..
    hwahaha...

    BalasHapus