Sabtu, Januari 26, 2008

G-Force vs. Nankatsu, sebuah evaluasi...

Lapangan "Mizone"_Smansa- 26 Januari 2008, lanjutan smansa punya liga (spl) 07, antara G-Force vs. Nankatsu. Pekan kedua di paruh musim kedua. Meski cuaca lumayan terik, semangat kedua tim untuk bermain tidak surut, terutama tim kami, G-Force, harapan untuk menang "besar" sangat besar, karena pada paruh musim sebelumnya, kemenangan telak 7-0 berhasil kami raih. Optimisme yang mungkin berlebihan menghinggapi kami kali ini, begitu yakin kami akan menang besar lagi, lagipula, di pertandingan sebelum ini, ketika kami menghadapi DNA, salah satu tim papan atas spl , Senin, 21 Januari, kami bermain bagus, untuk ukuran kami tentunya, permainan begitu rapi, kerja sama terjalin apik, semua pemain bermain sebagaimana posisinya, dan sebagaimana mestinya. Meskipun akhinya kami kalah, 4-6, tapi kami bangga, kami menyudahi pertandingan dengan kepala tegak, di pertandingan pertama musim ini kami bermain lebih baik dari musim sebelumnya. Kami hanya kalah di stamina, nafas kami seperti perokok yang cepat habis staminanya, maklum sudah lama tidak bermain, tapi jangan anggap kami ini perokok! Kami hafal pesan pemerintah, "Merokok, dapat menyebabkan impotensi!"
Kali ini, melalui tulisan ini, aku cuma berniat membahas bagaimana tadi kami bermain, tidak buruk menurutku hasil yang diraih, kami memenagkan pertandingan, 3-1, 2 gol kemenangan kami dicetak sang striker bernomor punggung 11, Dane, lalu satu gol lagi kami dapat gratis dari Nankatsu, melalui gol bunuh diri, lupa aku siapa yang mencetaknya, dan mereka membalas dengan gol yang dicetak Indra "Takahara", memanfaatkan kelengahan dan tingkah konyol barisan pertahanan kami. Bagiku, yang penting kami, G-Force, menang! sebaik apapun kami bermain, tapi jika kalah, tetap saja tidak dapat poin. Masalah kebanggan karena bermain dengan baik atau apalah, tak terlalu kupikirkan sebenarnya, yah, emang aku ini orang yang terkadang terorientasi pada hasil, hehe... Bersyukur sajalah! Tuhan masih memberikan nikmatnya kemenagan pada kami.
Hari ini lain, kami memang menang, tapi permainan kami boleh dibilang tidak sebaik sebelumnya. sepertinya, kemajuan-kemajuan yang kami buat di pertandingan sebelumnya tidak tampak lagi. kami bermain begitu tidak rapi, bermain bukan sebagai tim, bermain-main seperti meremehkan, bermain main menurut ego masing-masing.
Yah, sebagai bahan evaluasi sajalah, tadi permainan tidak kreatif, serangan monoton, mudah terbaca, mudah dipatahkan. Bagaimana dengan sisi pertahanan? setali tiga uang, kami, terutama diriku bermain agak kasar, tapi itu tidak sengaja! sungguh, aku tidak berniat menjatuhkan Pribadi dengan sekasar itu, aku cuma ingin melepaskan bola dari kuasa kakinya, dengan serangan kakiku, tapi ia jatuh, pelanggaran, meskipun aku tidak dijatuhi kartu. Selain itu, kami bagian pertahanan, tidak bermain fokus, kami beberapa kali meninggalkan pos penjagaan kami, dengan ikut maju ke depan. Sebagai pembelaan, aku khususnya melakukan itu untuk membantu menajamkan tumpulnya barisan depan. Toh, meskipun kami meinggalkan pos, serangan balik dari musuh bisa kami "tangani". Yah, pokoknya meskipun menang, permainan kami kurang baik, sangat! Itu intinya! Bolehlah kalian yang sempat menyaksikan pertandingan kami, yang mendukung kami terutama, merasa kecewa, jujur, aku minta maaf atas permainan kurang bagus yang kami, aku terutama lakukan hari ini. Tapi, mohon sekali lagi, ambil sisi positif pertandingan hari ini, G-Force menang! 3 angka kami raih! Bersyukurlah! Jangan kufur! Tuhan murka pada mereka yang mengkufuri nikmatnya!
Minggu depan, tepatnya hari Senin, 29 Januari, kami kembali akan bertemu tim papan atas spl, Bavets. Dariku, tetaplah optimis, impossible is nonthing, man! keajaiban bisa terjadi, meskipun jangan mengharapkannya. Mari masing-masing diri mengevaluasi pertandingan hari ini, mohon tidak mengulangi kesalahan yang sama, bermainlah semaksimal mungkin dan sebaik mungkin! Jangan takut akan lawan yang dihadapi! Jadilah seperti Captain Tsubasa dan orang-orang koleris yang makin kuat lawannya, makin semangatlah ia! Siapkan diri, tetap optimis, tetap semangat kawan! G-Force... Menang!!! (Arthrun)

1 komentar:

  1. Nankatsu kurang beruntung aja nih... maennya udah bagus padahal..

    aduh kaki gw sakit... parah nih (hehehe...) nekelnya kurang keras sih sebenarnya tapi biar memberi efek seru ya jatuhnya dilama-lamain aja, hehehe....

    Tapi gw heran G-Force udah menang si Danan masih ngamuk2 juga, aneh deh...

    BalasHapus